Polda Sulbar Jamin Ketersediaan Minyak Goreng

KBRN, Mamuju : Kepolisian  Daerah Polda Sulawesi barat turut menjamin ketersediaan hingga kelancaran distribusi minyak goreng curah dipasaran. Hal itu terkaitan dengan Surat telekram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memastikan memastikan harga minyak goreng curah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

“ terkait dengan inruksi dari Kapolri, tentunya Polda Sulawesi Barat turut emnjamin ketersedian minyak goreng – goreng dipasar – pasar tradisonal yang ada di Sulawesi barat,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Barat, Kombes. Pol. Syamsu Ridwan, Sabtu, 21 Mei 2022.

Dia menyampaikan bahwa sudah ada tim satgas yang dibentuk untuk mengawasi penyaluran minyak goreng di Sulawesi barat.

“  ketika ada oknum yang melakukan penimbunan atau menjual dari harga ditetapkan akan dilakukan tindakan tegas,” tegasnya

Lebih lanjut, Syamsu menegaskan polda sulbar akan Melakukan pengecekan secara intensif dan pendataan pada seluruh pasar tradisional atau titik penjualan mengenai ketersediaan minyak goreng curah, distribusi dan harga penjualan pada konsumen akhir harga penjualan yaitu masyarakat, usaha mikro dan kecil.

“ kita Melakukan pengawasan secara ketat terhadap penjualan minyak goreng curah di atas HET dan praktik penetapan harga atau yang membuat harga di atas HET,” tutpnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar