Berada di Apala, Ratusan Kardus Berisikan Barang Koleksi Museum Diamankan

KBRN, Bone : Kepolisian Polres Bone berhasil mengamankan puluhan kardus dan sejumlah peralatan yang merupakan barang koleksi Museum Saoraja Lapawawoi, yang diduga diambil serta disimpan oleh saksi terlapor inisial AA di sebuah rumah yang berlokasi di Desa Apala, Kec. Barebbo, Kab. Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (18/01/22).

“ Hari ini kita mengamankan di Mapolres Bone dijadikan sebagai barang bukti adanya dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” ungkap Kapolres Bone AKBP Ardiansyah kepada awak media.

Kapolres mengungkapkan, kasus ini sementara dalam proses pemeriksaan dari beberapa saksi-saksi terlapor maupun pelapor.

“ Saat ini, kami belum bisa menetapkan tersangka sebab masih memeriksa saksi-saksi, karena masih ada dugaan yang perlu kami periksa baik dari pemerintah maupun dari pengelola meseum dalam hal ini Dinas Kebudayaan Bone serta yang diduga mengamankan atau mengambil barang-barang tersebut yaitu saudara AA untuk dimintai keterangan,” terangnya.

Ditanya persoalan kepemilikan barang koleksi replika yang berada di Museum tersebut, AKBP Ardiansyah mengaku tidak dapat menjelaskan lebih jauh, namun akan mendalami pemeriksaan dengan meminta keterangan dan bukti dari masing-masing saksi baik dari pihak pemerintah maupun saksi terlapor. (FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar