Tahanan Titipan Gelar Yasinan Antisipasi Gangguan Makhluk Halus di Rutan Mapolres Maros

KBRN, Maros : Tahanan titipan Polres Maros mengalami perubahan dalam mendapatkan Bimbingan Rohani Islam dari Penyuluh Agama Islam Non PNS yang juga Dai Kamtibmas Polres Maros Ustad Hamka Mahmud.

Jika sebelumnya langsung mengisi materi bimbingan yang naskahnya dibagikan kepada satu persatu tahanan titipan Polres Maros. Namun kali ini, Kamis (13/01/2022), terlebih dahulu memimpin pembacaan Surat Yasin. 

Hal ini dilakukan karena permintaan Kasat Tahanan Titipan (Tahti) dan Informasi Polres Maros Iptu H. Hartono. "Pasalnya ada  tahanan yang sering melihat makhluk halus yang berwujud wanita pada malam hari di dalam sel rutan tersebut. "tutur Ustad Hamka Mahmud.

Atas permintaan Kasat Tahti dan Informasi, penulis buku Ini Jalanku Dai Kamtibmas juga menyarankan agar dibaca ayat Kursi. 

"Sebab ada Hadist yang mengatakan apabila rumah sering dibacakan Surah Al-Baqarah (ayat Kursi) dan Ali-Imran maka jin atau setan tidak akan betah tinggal di rumah tersebut" jelas Hamka

Oleh karena itulah, bimbingan rohani Islam yang dilakukan oleh penyuluh agama Islam Non PNS KUA Turikela tersebut memimpin pembacaan ayat Kursi dan Surah Yasin. Setelah itu, membahas materi yang telah dipersiapkan dengan Judul Membedakan Ilham Dari Allah dan Bisikan Setan.

Dua ayat yang dipaparkan jadi hujjah meterinya yakni ayat yang membahas ilham dari Allah yakni:

وَجَعَلۡنَٰهُمۡ أَئِمَّةٗ يَهۡدُونَ بِأَمۡرِنَا وَأَوۡحَيۡنَآ إِلَيۡهِمۡ فِعۡلَ ٱلۡخَيۡرَٰتِ وَإِقَامَ ٱلصَّلَوٰةِ وَإِيتَآءَ ٱلزَّكَوٰةِۖ وَكَانُواْ لَنَا عَٰبِدِينَ

Dan Kami menjadikan mereka itu sebagai pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami, dan Kami ilhamkan kepada mereka agar berbuat kebaikan, melaksanakan salat dan menunaikan zakat, dan hanya kepada Kami mereka menyembah. QS. Al-Anbiya', Ayat 73

Dan ayat alquran yang menjadi petunjuk tentang setan dapat membisikan kejelekan dalam hati manusia, berikut ayatnya.

ٱلَّذِي يُوَسۡوِسُ فِي صُدُورِ ٱلنَّاسِ

yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, QS. An-Nas, Ayat 5

Para tahanan menyimak dengan baik materi tersebut yang ada ditangan mereka masing-masing. 

Usai bimbingan Kasat Tahti dan anggotanya membagikan kue kepada para tahanan yang berjumlah 24 orang. Mayoritas mereka yang ditahan lantaran melanggar pasal tentang narkotika.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar