Pria Asal Palopo Ditemukan Tewas di Wisma Makassar

KBRN, Makassae : Seorang pria asal kota Palopo berinisial MA (36) ditemukan tewas di sebuah wisma di Kota Makassar. 

Karyawan swasta asal Palopo itu ditemukan tak bernyawa usai check-in bersama istri sirinya berinisial S di wisma di bilangan Jalan Toddopuli Raya Timur No. 2 A Kelurahan Paropo Kecamatan Panakukang Kota Makassar. 

Petugas wisma yang dimintai keterangan oleh polisi mengatakan, MA check in bersama seorang wanita bernama S yang juga merupakan istri siri dari korban pada Minggu (09//1/22) kemarin. 

"Pada hari Minggu pagi sekitar pukul 03:00 WITA dini hari korban bersama seorang perempuan yang juga istri sirinya heck in di salah satu wisma di Jalan Toddopuli Raya Timur dan menginap di kamar 211 lantai 2," ujar Kapolsek Panakukkang, Kompol Andi Surya Ali dalam keterangannya kepada awak media, Senin (10/1/22). 

Komisaris polisi ini menjelaskan, bahwa korban awalnya naik di lantai 3 kemudian turun ke lantai 1 untuk mengambil selimut. Saat balik ke lantai 2, korban MA pun akhirnya ditemukan oleh petugas wisma dengan tergeletak. 

"Jadi dari keterangan saksi atau petugas wisma ini bahwa awalnya korban dari lantai tiga terus turun ke lantai 1 dan tak lama berselang korban akhirnya ditemukan tak tergeletak di lantai 2 dengan keadaan tengkurap," ungkap Kompol Andi

Usai ditemukan dengan kondisi tengkurap, akhirnya pihak petugas wisma menelpon S atau istri sirinya untuk kembali ke wisma mengecek keadaan suaminya. 

"Jadi dari pengakuan istrinya ini kalau dia sudah diantar oleh korban ke mall untuk nonton, terus suaminya balik duluan ke wisma. Tak lama berselang di Mall dia (S red) akhirnya mendengar kabar dari pihak wisma jika suaminya ini ditemukan tak sadarkan diri di lantai dua," kata Kompol Andi menceritakan. 

Setibanya di wisma, S pun akhirnya bersama petugas wisma memeriksa MA yang ternyata sudah meninggal dunia. Akhirnya mereka pun mengevakuasi MA bersama petugas wisma ke dalam kamar. Kemudian, petugas wisma melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Panakukkang. 

Dari keterangan S, dirinya mengaku bahwa korban MA sempat mengeluhkan dirinya mengalami sesak pada dadanya sebelum ditemukan tak sadarkan diri dan meninggal dunia. 

"Jadi pukul 14.56 WITA korban ini sudah ditemukan tak sadarkan diri. Kemudian sekira pukul 15:10 kami tiba di TKP. Dan keterangan dari saksi bahwa korban ini sempat mengeluh merasakan sesak didadanya sebelum ditemukan tak sadarkan diri," ungkapnya

Usai kejadian itu, lanjut Kompol Andi, pihaknya pun langsung koordinasi langsung dengan Tim Dokpol Biddokkes Polda Sulsel dan Inafis Polrestabes Makassar untuk melakukan penyelidikan. 

"Untuk saat ini kami masih lakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan koordinasi dengan pihak inavis dan Dokpol RS Bhayangkara," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar