Duel Maut Ayah-Anak di Jeneponto, Anak Tewas Ditikam Badik

KBRN, Jeneponto : Seorang pria bernama Asbi (32) tewas ditikam oleh ayahnya sendiri bernama BA (55).

Penikaman antara ayah terhadap anaknya itu terjadi di Dusun Bungung Labbua, Desa Punagayya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kapolsek Bangkala Iptu Asrullah yang dikonfirmasi membenarkan perihal insiden berdarah ini. Kata dia peristiwa itu terjadi pada Rabu kemarin (5/1/2022) sekira pukul 22.00 Wita malam.

“Benar, pelakunya itu orangtuanya sendiri, korban mengalami luka dibagian perut,”ungkap Iptu Asrullah, saat dimintai konfirmasi, Kamis (6/1/2022).

Asrullah menceritakan, pada waktu itu Asbi pulang ke rumahnya dalam kondisi mabuk. Setiba di rumahnya, Asbi mencari kunci motor. Namun, kunci yang dicarinya tersebut tidak ketemu dan membuat Asbi naik pitam.

“Mencari kunci kontak sepeda motor yang hilang dan marah marah,” ujar Iptu Asrullah,

Dalam kondisi marah-marah, kata Iptu Asrullah, sang ayah pun menegur Asbi. Namun, teguran itu tidak diterima oleh Asbi dan mencabut badiknya.

“Pada saat itu korban ditegur oleh pelaku namun korban tidak terima kemudian korban mencabut senjata tajam badik,” katanya.

Saat Asbi menarik badiknya, ibu dari korban yang berada di tempat bernama Jumaria sempat menghalangi pertikaian itu.

“Pada saat itu di halangi oleh seorang saksi bernama Jumaria yang tak lain adalah ibu dari korban. Disitu saudari Jumaria kemudiaan menutup pintu rumah dari dalam,” katanya.

Ketika Jumaria menutup pintu, lanjut dia, Asbi yang dibawah emosi mendobrak pintu tersebut dan akhirnya berhasil masuk.

“Namun korban mendobrak pintu dan akhirnya masuk ke rumah mencari pelaku dalam kamar,” ungkapnya.

Setelah berhasil masuk, lanjut Iptu Asrullah, akhirnya Asbi yang memegang badik langsung mencari dan menemukan pelaku yang tengah bersembunyi. Disitu Asbi kemudian melayangkan badiknya ke arah pelaku.

“Pada saat itulah korban yang memegang senjata tajam badik pada tangan kanan menikam pelaku mengenai lengan kiri, dan mengenai tangan kiri samping kelingking,” katanya lagi.

Meski dalam keadaan berdarah, pelaku langsung merampas badik milik Asbi dan menikam balik. Asbi tewas ditikam dengan kondisi usus keluar.

“Selanjutnya pelaku merampas senjata tajam korban kemudian pelaku menikam korban mengenai perut bagian kanan dan mengakibatkan korban tewas,” terang Iptu Asrullah

Usai kejadian itu, Asbi kemudian dilarikan  ke Puskesmas Buludoang namun sayang nyawanya sudah tak tertolong.

“Jadi tiba di puskesmas korban ini meninggal dunia, sementara pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polsek,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar