Densus 88 Kembali Ringkus Enam Teroris Jaringan Villa Mutiara

KBRN, Makassar : Masuki bulan Ramadan, Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 antiteror terus melakukan perburuan terhadap terduga teroris. Tim Densus 88 pada hari pertama puasa, Selasa 13 April kemarin menangkap enam terduga teroris.

Penangkapan tersebut merupakan hasil pengembangan perkara kasus bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu.

Keenam terduga teroris yang ditangkap tersebut merupakan kelompok Villa Mutiara di Kota Makassar.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, enam terduga teroris yang ditangkap merupakan kelompok Vila Mutiara yang ada di Makassar.

"Pada hari ini tanggal 13 April 2021, Densus 88 mengamankan lagi 6 terduga teroris. ini merupakan kelompok Vila Mutiara di Makassar," kata Rusdi di Mabes Polri.

Vila Mutiara di Kota Makassar, diduga sebagai tempat berkumpul terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah. Para pelaku merekrut orang terdekatnya untuk bergabung.

Rusdi mengatakan, keenam terduga teroris itu adalah J, D, MS, S alias AL, W, dan S. Mereka ditangkap di Makassar dan Gowa.

Keenamnya tergabung dalam satu group WhatsApp (WA) bernama 'Batalion Iman' yang kerap membicarakan aksi amaliyah atau kegiatan teror.

"Dalam group WA tersebut mereka mempraktikkan bagaimana membuat dan merakit bahan peledak," tutur Rusdi.

Dalam penangkapan tersebut petugas menyita satu unit senapan angin yang biasa digunakan untuk latihan.

Selain itu, polisi juga mengamankan tujuh unit ponsel genggam, dan satu kendaraan roda dua

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00