FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Ditetapkan, Rudianto Lallo Harap DP - Fatma Mengembang Amanah Dengan Baik

KBRN, Makassar :  Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Moh Ramdhan Pomanto - Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) resmi ditetapkan oleh KPU Makassar hari ini, Sabtu (22/1/2021). Rentetan tugas pokok wali kota terpilih menanti.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menyambut baik wali kota terpilih. Ia berharap, Danny-Fatma dapat mengemban amanah dengan baik, bagaimana kesejahteraan warga Makassar yang jumlahnya berkisar 1,5 juta jiwa itu dapat terealisasi secara merata.

“Per hari ini 23 Januari sudah ada pemimpin yang dipilih oleh rakyat Makassar, saya kira inilah yang ditunggu-tunggu. Dan yang paling kita tunggu adalah nanti beliau dilantik sebagai langkah awal dalam menjalankan pemerintahan tentu berbagai macam harapan dan tantangan yang akan dihadapi oleh Danny-Fatma,” ujar Rudi usai penetapan wali kota terpilih di Hotel Claro, Sabtu (23/1/2021).

Sebagai orang nomor satu di DPRD Makassar, pihakanya berharap kepada wali kota terpilih dapat bekerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan guna mencapai kesejahteraan warga Kota Makassar secara adil dan transparan. Termasuk, bagaimana menyelesaikan kasus covid-19 di Makassar yang terus mengalami kenaikan.

“Tugas utama beliau ketika dilantik akan bagaimana menyelesaikan persoalan penanganan covid-19 yang mana di Makassar ini trennya makin naik. Tadi sudah disinggung menguraikan tadi bahwa bagaimana memprioritaskan menyelesaikan agar covid di Makassar tuntas dan normal kembali kehidupan kota Makassar,” tutur Rudi.

Sementara Wali Kota terpilih Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, ada tiga hal yang menjadi prioritas dalam 100 hari kerja pasca pelantikan. Diantaranya, akan memperbarui pola pemerintahan dan segera menyelesaikan segala kesulitan warga ditengah berbagai macam bencana yang melanda.

“Kami hadir ini untuk menjawab kesulitan masyarakat. Insya Allah, kita akan jawab dengan tiga hal juga. Pertama, kita akan membentuk pola-pola yang berbeda soal penanganan covid. Kedua, kita meresetting kembali sistem pemerintahan kembali untuk menimbulkan kepercayaan masyarakat yang lebih baik lagi dari pada hari ini. Ketiga, publik serviceis yang keluhannya kami dapat saat kami berdua kampanye, kita akan segera benahi,” papar laki-laki yang karib disapa Danny.

Sementara, Wakil Wali Kota Fatmati Rusdi berujar, segalanya telah dipersiapkan utamanya bagaimana mengeluarkan kota Makassar bebas dari covid-19. Beberapa program prioritas Danny-Fatma itu sudah menjadi catatan.

“Yang utama adalah ditengah kondisi pandemi yang sudah 10 bulan ini, dimana kita tahu angka kasusnya semakin meningkat. Jadi ini adalah PR yang betul-betul menjadi catatan penting untuk kami berdua di program 100 hari kerja kami,”cetusnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00