Sambut Baik Kedatangan IAS, Taufan Pawe Yakin Kekuatan Golkar Sulsel Bertambah

KBRN, MAKASSAR : Ketua DPD I Golkar Sulsel M Taufan Pawe mengatakan partai beringin rindang adalah partai terbuka bagi siapa pun.Hal itu disampaikan menanggapi kembalinya mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin ke Partai Golkar.

Ia berharap, kehadiran IAS menambah kekuatan dan elektoral Golkar bertarung pemilu 2024.

"Saya berpikir Golkar partai terbuka. Semua kader wajib hukumnya besarkan partai," kata Taufan Pawe kepada wartawan di Hotel Claro Jalan AP Pettarani Makassar Jumat (27/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Taufan Pawe mengatakan interaksi mereka sudah mengarah mengajak IAS kembali ke Golkar.

"Selama ini silaturahmi baik-baik saja dengan Pak IAS. Secara interaksi kami mengarah ke sana (gabung Golkar) memang," katanya.

Diketahui, langkah politik Ilham Arief Sirajuddin akhirnya terjawab.Ia mengungkap cerita di balik kepindahannya ke Golkar di tengah maraknya tawaran untuk bergabung dari partai lain.

IAS mengaku, Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe sebagai tokoh yang pertama kali mengajaknya kembali ke Golkar.

Setelah membangun komunikasi lebih jauh, IAS kemudian mendapat sambutan hangat setelah sowan ke sejumlah elite DPP Golkar, terutama yang berdarah Sulsel. Seperti Nurdin Halid, Erwin Aksa, Muhiddin, dan Supriansa.

Semangat lain didapatkan untuk bergabung Golkar dari elite lain seperti Dolly Kurnia, dan beberapa sesepuh Golkar di Jakarta. 

"Saya berterima kasih untuk semua itu. Dan saya memang merasa seolah akan kembali ke rumah lama sendiri," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar