KPU Makassar Kembali Gelar KP3 Tingkat Kecamatan Panakkukang Hadirkan 3 Pemateri

KBRN, Makassar : Komisi Pemilihan Umum  kota Makassar tunjukkan konsistensi dalam menjalankan kegiatan pendidikan politik. 

Upaya ini ditandai dengan KPU Kota Makassar kembali menjalankan proses mencerdaskan pemilih yang menjadi tugas dan tanggung jawab dari KPU Kota makassar. 

Melanjutkan program pendidikan pemilih melalui program Kelurahan peduli pemilu dan pemilihan (KP3), tidak terasa kegiatan ini sudah memasuki angkatan ke 14.  "Ujar Komisioner KPU Makassar Endang Sari dalam rilisnya Kamis 26/5/22.

Seperti kegiatan sebelumnya kegiatan ini di fasilitasi oleh kesbangpol dan di hadiri oleh kader-kader KP3 dan Tokoh masyarakat kecamatan panakukang. (25/05). 'tutur Endang.

Seperti giat KPU sebelumnya. Kegiatan ini di isi oleh pemateri antara lain, Sekertaris Kesbangpol kota makassar (Dr. Hari, S.IP., SH., MH., M.SI) dan 2 komisioner KPU Kota Makassar diantara lain M. Gunawan Mashar ( Kordinator divisi Teknis penyelenggaran), dan Romy Harminto ( Kordinator divisi program dan data). 'tambahnya.

Lanjut Endang menuturkan Materi pertama di bawakan oleh Sekbang kesbangpol kota makassar yakni Dr. Hari, S.IP., SH., MH., M.Si dengan materi pemahaman politik hukum meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemerintahan, ia  menyampaikan bahwa negara ini adalah negara hukum, yang harus terus meningkatkan kinerjanya dalam penegakan hukum. "Good governance" bisa dicapai dimulai dengan pelibatan seluruh elemen masyarakat dalam pengambilan kebijakan.

Materi ke dua oleh Romy harminto dengan materi politisi sara dan ancaman keberagaman, ia menyampaikan bahwa sebagai negara  yang majemuk ancaman politisasi SARA (suku, agama, ras, dan agama) sangat membahayakan karena bisa menimbulkan konflik. Sehingga hadirnya tokoh masyarakat di kegiatan ini merupakan corong untuk bisa meredam isu-isu perbedaan yang bisa membuat kita terpecah belah. "Endang menambahkan.

Materi terakhir dibawakan oleh M. Gunawan Mashar dengan materi komunikasi publik dalam sosialisasi pemilu, ia menyampaikan komunikasi dan informasi merupakan hal penting di kehidupan sekarang ini. Kami sebagai penyelenggara memastikan wawasan masyarakat terkait pemilu, serta informasi mengenai pemilu bisa efektif dan sampai seluas-luasnya di masyarakat. "Cetus Endang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar