KPU Provinsi Sulbar Bersiap Diri Jelang Pemilu 2024

KBRN, Mamuju : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat bersiap diri menyambut pelaksanaan Pemilu 2024, yang jadwalnya telah ditetapkan yakni 14 Februari 2024.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat, Rustang mengatakan, bersyukur karena jadwal Pemilu 2024 sudah ditetapkan. Tinggal menunggu jadwal tahapan berikutnya.

"Sekarang kami tunggu tahapannya. Hampir pasti tahapan itu Juni 2022. Tinggal dilihat apakah DPR RI dalam pembahasan berikutnya mengurangi masa tahapan yang ditentukan KPU atau tidak," kata Rustang. Kamis, 27 Januari

Lebih jauh, ia menuturkan, jika ada tahapan yang kurangi, tentu tahapan bakal diundur. Saat ini, pihaknya melakukan pendidikan pemilih dan menlakukan koordinasi Daftar Pemilihan Berkelanjutan (DPB).

Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang mengaku, tidak ada masalah jika jadwal Pemilu dilaksanakan 14 Februari 2024.

"Hasil yang diputuskan KPU, Bawaslu, DPR dan Mendagri, itu masih bakal ditindaklanjuti untuk pembuatan PKPU tahapan dan programnya," jelas Hamdan.

KPU Mamuju, kata dia, selalu siap melaksanakan Pemilu 2024. Sejak Pemilu terakhir selesai, pihaknya telah menyiapkan diri untuk menatap Pemilu berikutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar