Mantan Pemain PSM Marc Klok Resmi Jadi WNI

ok resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

KBRN, Makassar : Mantan gelandang PSM Makassar Marc Klok resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI), pengambilan sumpah menjadi WNI dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/11/2020).

Pemain yang kini memperkuat Persija Jakarta itu di Kanwil Kemenkumham sekitar pukul 14.30 WIB. Proses pengambilan sumpah Marc Klok pun berjalan lancar. Pemain 27 tahun itu juga fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

 "Demi Tuhan saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ucap sumpah Klok, dilansir dari laman resmi Persija, Jumat (13/11/2020).

Setelah resmi menjadi WNI, Marc Klok menyatakan kesiapannya untuk membela Timnas Indonesia. Bahkan, pemain milik Persija itu mengatakan siap jika besok pun dipanggil.

“Saya siap sekali. Mau besok (diminta Timnas) saya datang besok,” kata Marc Klok.

Marc merasa percaya diri, saat memperkuat Timnas Indonesia nanti dirinya bertekad bisa mempersembahkan piala.

Selain Klok ada beberapa orang lagi yang juga melakukan sumpah WNI. Diantaranya dua pebasket Brandon Jawato dan Lester Prosper.

Sayang, awak media tidak diperkenankan berada di ruangan ketika prosesi acara sesungguhnya, karena keterbatasan tempat dan sedang dalam masa pandemi COVID-19.

Setelah pengambilan sumpah selesai, Klok mengaku bersyukur proses pengambilan sumpah berjalan dengan lancar setelah melalui proses yang cukup panjang.

"Sangat senang akhirnya selesai, terima kasih kepada PSSI, Persija, PSM Makassar, DPR dan semuanya. Hari ini saya 12 November 2020 resmi jadi WNI," kata Marc Klok.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00