Edgard Amping, Pemain Muda PSM yang Pikat Hati Legenda Chelsea

Pemain PSM U-16, Edgard Amping.

KBRN, Makassar : Pemain PSM U-16, Edgard Amping mendapat pujian dari Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise yang juga merupakan legenda klub sepak bola Chelsea.

Dilansir dari laman PSSI Dennis Wise mengatakan, Edgard adalah sosok bek tangguh tak kenal takut, hingga membuat posisinya nyaris tak tergantikan. Edgard sendiri sebelumnya sudah pernag mengikuti program Garuda Select jilid dua.

"Edgard bermain dengan sangat baik di posisi bek kiri. Aku bisa tenang dengan dia di posisi itu," ucap Dennis.

Edgard memang merupakan jebolan Program Garuda Select angkatan kedua, yang berguru sepak bola modern di Inggris dan Italia, dari Oktober 2019 hingga Maret 2020.

Selama di Eropa, Edgard menjadi langganan starter tim Garuda Select. Edgard Amping mengawali karirnya di SSB Mitra Manakarra Mamuju sejak usia 11 tahun, dan memperkuat SSB Mitra Manakarra ke Putaran Nasional Danone Nation Cup di Jakarta 2016.

Di 2018, Edgard juga pernah menjadi bagian dari Timnas Pelajar U15 mengikuti Turnamen Internasional Youth Football Tournament di China dan berhasil menjadi juara ke 2.

Pada Garuda Select angkatan kedua, Ia memiliki total menit bermain 1487. Tak hanya Edgard, Muh Rafli pun demikian. Ia menjadi salah satu pemain kunci Tim Garuda Select angkatan kedua.

Sementara itu, Edgard sendiri mengaku bersyukur atas kesempatan kedua yang diberikan kepadanya.

"Bersyukur saya kembali mendapat kesempatan mengikuti seleksi Program Garuda Select," ungkap Edgard.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00