Pemain Muda Makassar Ikuti Seleksi Garuda Select Jilid III

KBRN, Makassar : Lima pemain akademi PSM Makassar mendapat panggilan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengikuti seleksi program Garuda Select jilid III 29 oktober hingga 04 november 2020 di stadion pakansari kabupaten bogor.

Dari lima pemain yang dipanggil salah satu diantaranya adalah Muhammad Rafli Asrul.

Menurut dia, pemanggilan seleksi ini merupakan yang kedua kalinya karena sebelumnya dia juga telah ikut dalam program Garuda Select ilid II.

Pemain kelahiran Kabupaten Enrekang ini mengaku sangat bersyukur karena kembali diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi Garuda Select.

Muhammad Rafli Asrul Berharap irinya bisa lolos seleksi garuda select jilid III agar mampu mewujudkan impiannya bermain di luar negeri.

"Mudah - mudahan saya bisa terpilih di Garuda Select Jilid III dan saya akan memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan ini agar bisa bermain di klub luar negeri sesuai cita-cita saya sari kecil," ungkap Muahammad Rafli Asrul.

Program Garuda Select adalah salah satu gebrakan program dari PSSI pada 2019 yang membawa angin segar bagi siapa saja yang ingin berkarir di dunia sepak bola.

Pelatihan profesional dengan standar Eropa ini akan didapatkan para pemain berusia U-17 yang terpilih. Program Garuda Select adalah program yang tidak jauh berbeda dengan program yang pernah dijalankan PSSI sebelumnya. Seperti proyek Primavera di Italia atau proyek SAD di Uruguay.

Bedanya, program pelatihan dari PSSI ini dinilai lebih sistematis. Proses seleksi pemain Garuda Select dilakukan langsung oleh Dennis Wise selaku Direktur Teknik dan Pelatih Kepala Des Walker asal inggris.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00