PBSI Pengprov SulSel Gelar Refreshing Wasit Bulutangkis Tahun 2020

KBRN, Makassar : PBSI Pengprov SulSel melaksanakan kegiatan Pelatihan wasit dengan tajuk Refreshing Wasit Bulutangkis Di Makassar, Selasa (27/10/2020)

Peserta berasal dari unsur wasit PBSI Kota dan daerah dengan jumlah peserta 25 org. Pembatasan peserta ini, mengacu pada kondisi Pandemi COVID-19. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas wasit, selain itu juga untuk mensosialisasikan peraturan-peraturan baru dari BWF, yang merupakan induk dari organisasi Bulutangkis dunia.

Adapun aturan-aturan baru dalam suatu pertandingan Bulutangkis di masa pandemi antara lain  tidak ada salaman antara atlet, wasit dan petugas pertandingan lainnya, pergantian shutllecock yan tidak lagi diberikan secara langsung oleh service Judge ke pemain, dll.

Devo Khaddafi selalu Ketum PBSI Pengprov SulSel, mengatakan, dalam masa pandemi sekarang, PBSI belum bisa melaksanakan kegiatan Kejuaraan Bulutangkis, olehnya itu, hanya kegiatan Pelatihan yang bisa dilakukan.

Dengan terlaksananya kegiatan refreshing wasit ini, Devo berharap para wasit PBSI dapat Mengingat kembali aturan-aturan dalam pertandingan Bulutangkis, terutama aturan-aturan baru dalam suatu pertandingan di masa pandemi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00