Stadion Mattoangin Ditarget Selesai Tahun 2022

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melintasi mobil excavator saat pembongkaran Stadion Mattoangin, Rabu (21/10/2020). (Dok Humas Sulsel)

KBRN, Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menargetkan renovasi Stadion Andi Mattalatta di kawasan Mattoanging bisa rampung pada awal tahun 2022 mendatang. Untuk pembongkaran stadion sendiri ditarget akan memakan waktu selama dua bulan sebelum dilakukan tahapan pembangunan.

"Pengerjaan renovasi kami target 18 sudah selesai. Harapannya yah Insyah Allah 2022 sudah rampung," kata Nurdin Abdullah, Rabu (21/10/2020).

Nurdin yang memimpin langsung pembongkaran stadion Mattoangin menyebut untuk pengerjaan renovasi sendiri sudah disiapkan multiyears (kontrak pengerjaan), jadi satu kali tender sampai selesai.

"Tahap awal Pemprov Sulsel fokus pada pembongkaran fisik stadion, dan bukan keseluruhan fasilitas yang ada di kompleks Stadion Mattoanging. Namun fisik stadion akan dibangun dengan lebih lebar dari yang sebelumnya," ujarnya.

Untuk diketahui, tahap pembangunan fisik Stadion Mattoanging ini dimulai setelah Pemprov Sulsel menyudahi perselisihan dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) terkait kepemilikan dan pengelolaan Stadion Mattoanging.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis terpisah mengatakan telah menyelesaikan seluruh rangkaian proses administrasi pelaksanaan renovasi Stadion Mattoanging, terutama terhadap dukungan perencanaan.

"Kita sudah melakukan audit konstruksi. Kemudian penyusunan dokumen evaluasi lingkungan hidup, kemudian penyusunan amdal," ujar Arwin Azis.

Selesainya tahap administrasi renovasi Mattoanging itu dilanjutkan dengan penandatangan kontrak kerjasama antara Pemprov Sulsel dengan PT Arkonin Jakarta dan PT Griksa Jakarta untuk penyusunan perencanaan konstruksi proses administrasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00