Satadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar Akhirnya Dibongkar

KBRN, Makassar : Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) mulai melakukan pembongkaran Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar.

Pembongkaran Stadion ini dimulai secara simbolis oleh  Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di depan pintu masuk VIP Utara stadion, Rabu 21 Oktober 2020.

Nurdin Abdullah menjelaskan, untuk pembongkaran sejumlah fasilitas di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar akan dilakukan dalam waktu dua bulan. Untuk pembangunan Stadion akan mengalami sedikit pergeseran dari bangunan sebelumnya. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang ingin melaksanakan olahraga pagi seperti jogging  di area stadion dapat lebih leluasa ketika dilakukan perluasan bangunan.

Nurdin Abdullah menargetkan tahapan pembangunan revitalisasi Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar akan selesai hingga awal tahun 2022.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemprov Sulsel, Muhammad Rasyid mengemukakan Pembongkaran dilakukan setelah pemenang lelang pembongkaran bangunan di kawasan Andi Mattalatta Mattoanging Makassar telah ditetapkan dengan nilai penawaran tertinggi Rp. 1,3 miliar yang dimenangkan oleh pengusaha asal Semarang.

Lebih lanjut dikatakan masa pembongkaran bangunan di kawasan seluas 13.476 meter persegi tersebut dilakukan maksimal 40 hari. Jika lewat dari waktu kontrak yang telah ditentukan maka pemenang lelang akan dikenakan sanksi denda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00