Hadiri Seleksi Akademi PSM Makassar, Taufan Pawe Komitmen Majukan Sepak Bola Sulsel

KBRN, PAREPARE :  Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menghadiri pembukaan Seleksi Akademi PSM Makassar yang digelar di Alun-alun Lapangan, Senin, 20 Juni 2022.

TP mengatakan, kehadirinya merupakan bukti komitmen dirinya bersama Pemkot Parepare dalam memajukan sepak bola di Sulsel khususnya Kota Parepare.

"Hari adalah bukti nyata bahwa Pemerintah Kota Parepare selangkah ke depan lagi untuk dalam mengubah peradaban dalam memajukan persepakbolaan di Sulsel," katanya.

Dirinya menjelaskan, saat ini Kota Parepare dan PSM Makassar memiliki ikatan emosional. Hal terbukti dari didaftarkannya Stadion Gelora BJ Habibie (GBH)  menjadi markas PSM Makassar untuk laga kandang Liga 1 Indonesia.

"Kini Pemkot Parepare berkomitmen memperbaiki sarana prasanana GBH terutama lapangan dan penerangan agar lolos verifikasi liga satu. Kita akan kembali saksikan PSM berlaga di tanah sendiri," katanya.

Dirinya meminta, anak-anak yang tidak lolos untuk tidak bekecil hati. Jadikan hal tersebut cambuk semangat untuk kembali mempersiapkan diri untuk kompetisi selanjutnya.

"Sebagai ketua Golkar Sulsel dan komitmen saya memajukan sepak bola, saya membuat Liga Beringin memperebutkan piala bergilir bapak Airlangga Hartarto. Adik-adik harus persiapkankan kedepannya masih banyak kompetisi untuk menguji kemampuan kalian," katanya.

Sementara Asisten Pelatih Akademi PSM Makassar, Indra Yulianto Takaya mengatakan, seleksi kali ini diikuti 300-an peserta.

Para pemain nantinya dipersiapkan untuk berkompetisi di Mola Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 dan U-18 2022. Tak hanya itu, para pemain tersebut berpeluang besar mengikuti seleksi menjadi pemain PSM Makassar.

"Berapapun yang lolos sesuai kreteria, kita akan bawa ke seleksi final di Mamuju," katanya.

Dirinya juga mengapresiasi Wali Kota Parepare Taufan Pawe beserta jajarannya karena memberikan dukungan penuh kepada Akademi PSM Makassar.

"Tidak henti-hentinya saya ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Parepare bapak Taufan Pawe. Rupanya beliau sangat peduli dengan persepakbolaan Sulsel," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar