Dispora Sulsel Akan Gelar Popda

KBRN, Makassar : Setelah sempat tertunda karena pandemi Covid-19, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Sulsel Kembali menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan pada 21 - 24 Juni mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Andi Arwin Azis mengungkapkan, POPDA kali ini akan mempertandingkan 7 cabang olahraga (Cabor)  yakni atletik, karate, pencak silat, sepak takraw, anggar, panahan dan bulu tangkis dengan memperebutkan Sebanyak 223 medali.

Lebih lanjut dikatakan  dari total 24 Kabupaten/Kota, hingga kini baru 17 daerah yang memastikan akan mengirimkan kontingennya untuk mengikuti ikut event ini.

Andi Arwin Azis menambahkan POPDA, adalah bagian dari proses persiapan menuju Prapopnas 2022 di Kaltim dan Popnas XVI 2023 di Palembang-Babel.

Selain itu, event olahraga tersebut juga sebagai ajang penelusuran kader potensial (Talent Scouting) untuk mencari talenta atlet berprestasi.  Nantinya mereka bisa dikembangkan dalam jangka panjang. Mengingat usia pelajar merupakan sasaran pembibitan atlet.

Lebih jauh, Andi Arwin Azis menuturkan, gelaran POPDA nanti akan menempati sejumlah venue dan sebagian besar berlokasi di Kawasan Olahraga Sudiang, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar