Kalahkan Master Nasional, Zaky Juara Gubernur Cup Sulbar

KBRN, Mamuju : Zakiy Dhia uphaq (17) Tahun Pecatur asal Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), tampil sebagai juara Open turnamen Gubernur Sulbar Cup 1 Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Percasi Sulawesi Barat di Wisma 45 Manakarra Mamuju dari 15 hingga 16 januari 2022.

Zakiy memastikan dirinya sebagai kampiun, setelah di babak 9 (terakhir), Sabtu (16/01/2022) setelah bermain dengan pecatur dari Maluku, sehingga mendapatkan 8 poin.

Poin 8 yang diraih Zakiy ini hasil tujuh kali menang dan satu kali kalah dari 9 babak pertandingan yang diikutinya. Sebagai juara, ia dikalungi medali emas dan mengantongi hadiah Rp 7 Juta Rupiah.

” Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan juara Pertama setelah mengalahkan Muh.Ishak dari Maluku dengan mendaparkan poin Delapan,” Ucap Zakiy.

” Sekali laki terimakasih kepada semuanya terkhusus kedua orang tua saya yang telah memberikan motifasi serta dukungan sehingga bisa menjadi juara, serta akan selaku menjadikan motifasi,” pungkas Zakiy dengan wajah gembira.

Selain itu. pecatur asal kota Palu Sulawesi Tengah itu, juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana khsususnya percasi Sulbar selaku penyelenggara Open Turnamen Catur Gubernur Sulbar Cup 2021.

Berikut Daftar juara Open Turnamen Catur Gullbernur Sulbar Cup 1 Tahun 2021.

Juara 1 Zaky Dhia uphaq (Sulteng)

Juara  2 MN Boyke Tumimomor (Sultra)

Juara  3 Muh. Ishak (Maluku)

Juara 4 Ihsan (Kolaka)

Juara  5 MN Muh Johan (ICC/MCL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar