Rusdi Atlet Takraw Asal Pangkep, Berawal Dari Bullyan Hingga Sumbang Medali Emas

Mardiana (kiri) dan Rusdi Rahim (kanan) Atlet sepak Takraw Sulsel peraih medali emas

KBRN, Makassar : Sempat dipandang sebelah mata tidak mampu bertanding di kancah nasional, Rusdi  Rahim menunjukkan taringnya lewat  persembahan emas bagi kontingen sulsel dari ajang sepak takraw putra pada PON XX Papua.           

Rusdi cs mampu menambah raihan medali emas bagi kontingen sulawesi selatan, pada pelaksanaan PON XX Papua  dari tim sepak takraw putra pada nomor quadran.  Capaian ini tentu  membuat Rusdi Rahim bangga dapat membawa nama daerahnya ke tingkat nasional mewakili provinsi sulsel

Rusdi Rahim berasal dari wilayah kepulauan di kabupaten pangkep dengan jarak tempuh menggunakan perahu nelayan selama kurang lebihb 1,5 jam perjalanan.   Meski jauh dari pusat perkotaan namun tidak membuat Rusdi patah semangat untuk berprestasi.  Kepada RRI  Rusdi yang telah tiba di Sulsel pada senin, 11 oktober kemarin  menuturkan ia mulai mencintai sepak takraw sejak  masih SD.

“saya dari kelas 6 SD itu sudah minat sepak takraw karena termotivasi dari senior saya, yang sering bertanding di luar kota dan bisa mewakili sulsle di tingkat Nasional. Akhirnya saya berlatih terus,” ungkap Rusdi Selasa,(12/10/2021).

Atlet asal pulau Balang lompo kecamatan liukang tupabiring kabupaten pangkep ini  juga bercerita jika ia sempat dipandang remeh oleh teman sebayanya,  tidak dapat menjadi atlet takraw tingkat provinsi hingga nasional.

“kadang orang ejek – ejek saya karena dulu saya kan badannya kecil. Ada juga yang sempat bilang saya tidak mungkin kamu bisa masuk sekolah khusus atlet, bisa wakili  Sulsel ikut pertandingan tingkat Nasional,” Tutur Rusdi.

Tidak sampai disitu, Ibu Rusdi Ugi saat di hubungi rri menuturkan, Rusdi bahkan sering bolos sekolah karena harus membantunya berjualan kue. Namun ia tetap memanfaatkan waktu dengan terus latihan.” Dulu kasian itu Rusdi jarang masuk sekolah karena biasa ku suruh bantuka  jual kue. Kadang itu kasian sepatunya sama bajunya robek-robek, tapi saya bilang pakai saja nak, biar di lihat gurumu. Tapi syukur sudah sekarang sudha berhasil dia, sudah bisa bikin bangga orang tuanya,” ungkap Ugi, Ibu Rusdi sambil mengenang masa kecil Rusdi.

Meski dengan penuh perjuangan, kini Rusdi dapat  menunjukkan kemampuannya lewat berbagai ajang perlombaan  mulai tingkat provinsi hingga naisonal.

“Alhamdulillah, sekarang saya bisa buktikan ke semua orang kalau saya juga bisa berprestasi. Bisa berlaga di tingkat Nasional, malah kita sekarang sudah persembahkan emas untuk Sulsel. Doakan saya supaya bisa terus membanggakan Sulsel di pertandingan lainnya, jadi tidak hanya smapai diisni,” Pungkas Rusdi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00