Tim Dayung Sulsel Gagal Tambah Koleksi Medali di PON Papua

KBRN, Makassar : Tim dayung nomor dragon boat yang menjadi andalan Sulawesi Selatan (Sulsel), tidak mampu menambah koleksi medali untuk kontingen Sulsel.

Mereka bahkan hanya finis di posisi terakhir pada race final yang gelar di Teluk Youtefa Kota Jayapura, Minggu, (10/10/2021).

Pada raca final kali ini, tim dayung dragon boat Sulsel hanya finis di posisi keenam dengan mencatatkan waktu 02:11.957, beda tujuh detik dari peraih medali emas yang finis di posisi peratama yakni Jawa Barat dengan waktu 02:04.249.

Sementara di posisi ketiga ada tim dayung dragon boat Kalimantan Tengah yang meraih medali perak, dengan catatan waktu 02:05.427. Dan di posisi ketiga ditempati oleh Papua Barat dengan skor 02:05.909. Padahal pada race final B tim dayung dragon boat Sulsel berada di posisi kedua catatan waktunya.

Pelatih Tim Dayung Sulsel Dimon dilansir dari Sulselekspress, pada nomor dragon boat, para atletnya sudah memberikan yang terbaik.

“Tadi itu karena lintasan enam padahal anak-anak sudah bagus starnya. Di lintas itu dangkal sehingga sulit untuk mendayung,” katanya.

Dirinya mengaku, kalau atletnya sama sekali tidak ada yang masuk pemusatan latihan nasional, berbeda dengan tim dayung lain seperti Jabar.

“Untuk nomor dragon boat kita tidak ada yang pelatnas,” tandasnya.

Hasil ini membuat tim dayung Sulsel yang diturunkan pada PON kali ini sama sekali tidak meraih medali emas. Setelah sebelumnya di nomor rowing mereka hanya mengoleksi dua perak dan 1 perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00