PMI Siap Membantu Pemerintah Distribusikan Vaksin COVID-19.

KBRN Makassar; Ketua Umum Palang Merah (PMI) HM.Jusuf Kalla mengatakan, PMI siap membantu proses pendistribusian vaksinasi COVID-19 besar-besaran kepada masyarakat Indonesia jika vaksinnya telah tiba.

JK menyatakan, PMI telah menyiapkan sekitar 230 unit donor darah (UDD) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang berfungsi sebagai pos pemberian vaksin disertai ribuan tenaga vaksin.

Menindaklanjuti Arahan dari Ketua Umum PMI, Humas PMI Sulsel Syahrul Rustam mengatakan berdasarkan laporan secara keseluruhan ada dua ratusan Unit Donor Darah UDD yang tersebar diseluruh indonesia yang akan berpartisipasi membantu Pemerintah terkait pendistribusian Vaksin COVID-19 nantinya.

"Jadi memang sesuai instruksi Pak JK, salah satunya untuk di Sulsel dari 200-an UDD dipastikan ada 2 UDD di Sulsel yang telah beroperasi salah satunya di Makassar sementara UDD lainnya yang tersebar di sejumlah Kabupaten/Kota akan segera dioperasikan dalam waktu dekat sebagai Pos pendistribusian vaksin,"ungkapnya.

Syahrul Rustam menegaskan, berdasarkan instruksi dan arahan dari dari Ketua PMI Pusat seluruh relawan akan dilibatkan penuh dalam proses pendistribusian vaksin, namun khusus Sulsel akan difokuskan di Kota Makassar melalui Unit Donor Darah.

"Pak JK sudah instrusikan peran relawan agar dimaksimalkan utamanya pada saat pendistribusian vaksin di setiap daerah,"  tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00