Kepala BKKBN : BKKBN Sulsel harus mampu Maksimalkan Realisasi Program dan Anggaran

Kepala BKKBN Pusat.jpg
Press Confrence.jpg
Temu Media.jpg

KBRN Makassar: Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi selatan dalam rangka memonitoring akselerasi pencapaian anggaran dan program BKKBN Perwakilan Propinsi Sulsel. (Selasa,27/10/2020) di Ruang Masagena BKKBN Sulsel.

“Yang melatar belakangi kunjungan kerja ini adalah melakukan monitoring dan evaluasi di beberapa provinsi terkait pencapaian realisasi Program dan anggaran, mengingat kita sudah berada pada semester akhir Tahun 2020. Sampai kuartal ke tiga di bulan Oktober 2020 ini, serapan anggaran di BKKBN Sulsel sudah mendekati angka 70 persen. Sisa anggaran lainnya juga sudah teralokasikan ke beberapa tempat," kata Hasto.

Menurut  dia, BKKBN Perwakilan Sulsel merupakan salah satu provinsi yang memiliki pengaruh besar terhadap capaian program dan anggaran termasuk dalam skala nasional .

Meski demikian, Hasto Wardoyo apresiasi kinerja pegawai yang 100 persen, namun tunjangan tidak sampai 100 persen. Hal ini dikarenakan pada masa pandemi, tunjangan berbeda dibanding sebelum pandemi. Masih ada Rp7 miliar yang harus dialokasikan pada gaji pegawai, tapi tidak dibelanjakan karena pandemi COVID-19.

Sementara itu dalam Konfrensi PERS turut mendampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel Andi Ritamariani Optimis dengan apa yang menjadi target terkait serapan anggaran dan Program yang telah dicanangkan hingga akhir tahun fapat terealisasi seperti apa yag diharapkan.

"Kita Optimis realisasi anggaran dan program BKKBN Sulawesi Selatan dapat mencapai angka diatas 98 persen, akan kita upayakan maksimal, "tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00