BUMN Balai Pustaka Launching Aplikasi BarugaSikolah

KBRN, MAKASSAR – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Balai Pustaka melaunching aplikasi yang diberi nama Barugasikola di Hotel Claro, Makassar, Jumat (25/9/2020).

Pada lounching aplikasi Barigasikola itu, Direktur Utama PT Bali Pustsaka, Achmad Fachrodji mengatakan aplikasi ini dipastikan dapat mendukung pembelajaran dimasa pandemi Covid-19.

Barugasikola berasal dari bahas Bugis-Makassar yang berarti Gerbang Pendidikan. Sesuai namanya, Barugasikola adalah sarana yang bisa menghubungkan warga dalam lingkungan sekolah untuk berkomunikasi dan berinteraksi.

Kita berharap, aplikasi yang bisa diakses secara gratis ini masyarakat bisa menikmati dan mendukung pembelajaran,” Terang Achmad.

Terkhusus kepada orangtua siswa, Barugasikola memungkinkan orangtua untuk memonitor kegiatan anaknya di sekolah. Achmad menyebutkan, aplikasi ini dapat digunakan di seluruh jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA maupun SMK.

“Aplikasi ini mempermudah orangtua melihat kegiatan anaknya melalui aplikasi. Setiap saat,” Tandasnya.

Dia menjelaskan alasan dirinya melaunching Barugasikola di Kota Makassar adalah karena Pemprov Sulsel lah yang menjadi inisiator pembuatan Barugasikola. Setidaknya butuh waktu sekitar sembilan bulan lamanya untuk merancang aplikasi ini.

‘Launching yang dilakukan di Makassar, agar kedepan Indonesia itu bukan hanya barat yang maju, sehingga dengan hadirnya aplikasi ini tentu kedepan kita akan jadikan momentum ini sebagai kemajuan pendidikan di wilayah timur Indonesia,” Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00