Brimob Bantu Wifi Gratis Bagi Siswa Belajar Online

KBRN, Bone : Mendukung pembelajaran menggunakan dalam jaringan (Daring) atau Online bagi para siswa selama pandemi Covid - 19 hingga saat ini. Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Sulsel, menghadirkan layanan Internet Wifi gratis di lingkungan Mako Brimob Bone dan Mobile Wifi.

Komandan, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Bone, Kompol Nur Ichsan mengatakan bahwa layanan Internet Wifi gratis ini, sebagai wujud dukungan Brimob Polri pada program pendidikan yang dinamai, Brimob Ramah Anak Indonesia "BRAIN". 

"Melalui program BRAIN ini, Brimob berupaya menjangkau anak - anak usia sekolah hingga pelosok di wilayah Kab. Bone dan ini juga sebagai bentuk Bhakti Brimob di dunia pendidikan," Jelasnya, Minggu (30/8/2020).

Dia menyebutkan, Layanan Internet gratis ini, dapat dijumpai di Mako Brimob Bone. Dimana Mako menyiapkan tempat khusus siswa untuk belajar secara Online dan didampingi oleh personil.

Lanjut, Kata Danyon, bahwa terdapat juga layanan Internet Mobile yang bekerjasama dengan pihak Telkom, dimana layanan ini dapat bergerak ke sebuah daerah atau Desa untuk memberikan layanan Internet gratis.

Sementara itu, Amina, salah seorang guru asal Desa Panyili, Kab. Bone mengaku sangat terbantu dengan program BRAIN ini. sebab, selama ini para siswa hanya mampu mengandalkan kouta Internet dan Smart phone milik orang tuannya.

"Saya apresiasi kepedulian Batalyon C Pelopor yang bekerjasama dengan Telkom dalam menyediakan layanan Wifi gratis bagi para siswa sekolah. Apalagi kemampuan siswa disini sangat terbatas untuk belajar online," Ungkap, Amina.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00