Moment Perayaan HUT RI Ke - 75, Bendera Merah Putih Sepanjang 75 Meter Terbentang di Pesisir Pulau Tangkulara Kab. Bone

KBRN, Bone : Tim 7 Komunitas Tangkulara, berhasil membentangkang bendera merah putih sepanjang 75 meter di Gusung Tangkulara, perairan Teluk Bone, Kabupaten Bone, Sabtu (22/8/20), dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 75 tahun 2020.Pembentangan bendera merah putih sepanjang 75 meter tersebut, dilakukan oleh personil TNI, Polri dan Basarnas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bupati Bone, A. Fashar Mahdin Padjalangi berharap kegiatan ini, disamping bentuk kegiatan memperingati HUT RI ke - 75 tahun untuk meningkatkan jiwa nasionalisme, juga sebagai bagian dari promosi destinasi Wisata Bahari di pulau Gusung Tangkulara, Kab. Bone yang kaya akan alam bawah laut.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi pariwisata bahari di Kabupaten Bone. Saya tentu akan membackup kegiatan ini,” harapnya“Semoga dengan adanya kegiatan ini maka akan menumbuhkan jiwa nasionalisme di dalam diri kita masing-masing sehingga kita semua dapat mempertahankan kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” Lanjutnya.

Lebih lanjut, Bupati menerangkan bahwa kegiatan pembentangan bendera ini, menjadi agenda rutin setiap tahun yang selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kab. Bone pada moment Hari Kemerdekaan RI.

“Melihat semangat masyarakat Bajoe, tentu memberikan kita alasan untuk menjadikan pembentangan bendera merah putih di Tangkulara sebagai program Tahunan yang waktunya bisa dikondisikan,” Terangnya.

Dia menambahkan, jika kegiatan ini kedepan akan mengikutsertakan lomba hias perahu berbendara merah putih yang bakal diikuti oleh semua Nelayan Bone.Dilokasi yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Bone, Budiman mengungkapkan bahwa alasan digelarnya kembali kegiatan pembentangan bendera di Gusung Tangkulara oleh Tim 7 Komunitas Tangkulara ini, dikarenakan cukup mendapat respon positif dari masyarakat, mengingat kegiatan ini telah digelar sejak 2018 lalu hingga 2020 ini.

“Pada tahun 2018 dan 2019 lalu kami gelar ini, namun setelah melihat respon positif dari masyarakat, tentu memberikan support kepada kami di Dinas Pariwisata untuk digelar kembali dan insya Allah kita akan menjadikan giat ini sebagai giat tahunan,” Ungkapnya.

Terpisah, Salah seorang Perwakilan dari Tim 7 Komunitas Tangkulara Awaluddin mengungkapkan jika kegiatan ini, menjadi hal yang menarik serta unik, sebab dapat menyesuaikan dengan alam.“Sehingga kita punya jeda waktu kurang lebih 2-3 jam untuk berada di tempat ini dan harapan kami bisa menjadi destinasi wisata bahari di Kabupaten Bone.” Ungkap, Awaluddin,”.

Hadir dalam perayaan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone, Kepala OPD Bone, jajaran Polres Bone, Kodim 1407 Bone, BPBD, Basarnas serta beberapa Organisasi Kepemudaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00