Kabid Humas Polda Sulsel Himbau Masyarakat Tidak Mudik.

KBRN, Makassar: Polri mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko penularan virus Corona (Covid-19). Sebab, sampai saat ini virus tersebut sudah menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (06/04/2020), Kabid Humas Polda Susel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan himbauan dari Polri, berhubungan dengan prinsip physical distancing, yakni masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan yang bersifat mobilisasi, menjaga jarak dan tidak berkumpul.

 " Kami berharap masyarakat memiliki pemahaman lebih tentang bagaimana terjadinya penyebaran covid 19 ini, dan upaya untuk mencegahny”, ujar Kombes Ibrahim.

Dikatakan, harapkan masyarakat lebih bijaksana dalam bersikap, termasuk menghadapi bulan Ramadhan dan lebaran,  dihimbau untuk tidak mudik, karena malah akan memungkinkan penyebaran covid 19.

“Bersabar dulu dengan situasi yang terjadi saat ini, cukup silaturrahami melalui WA atau sarana media lainnya," katanya.

Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga memberikan himbauan kepada pemerintah daerah agar menyampaikan kepada warganya untuk menunda mudik saat Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Menurutnya, kebijakan diam di rumah, work from home, mengurangi perjalanan ke luar kota, physical distancing, dan meniadakan acara kerumunan orang banyak yang sudah dicanangkan oleh pemerintah dan sudah di sikapi oleh kepolisian dengan menjalankan maklumat Kapolri.(Sarif)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00