Lantamal VI Gelar Pelatihan Penanganan Covid-19 Tahun 2020.

KBRN,Makassar: Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas membuka pelatihan penanganan Covid-19 yang berlangsung di Pantai Jalaria Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar, Senin (06/04/2020).

Pelatihan penanganan Covid-19 Lantamal VI, berlangsung hingga 13 April 2020 akan diakhiri dengan kegiatan evaluasi, kaji ulang dan briefing akhir, diikuti para Danplek Posko Covid-19 dan para personel Lantamal VI serta Yonmarhanlan VI.

Laksamana Peretama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menyampaikan, tujuan dari pelatihan penanganan Covid-19, untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan seluruh prajurit di jajaran Lantamal VI agar memiliki kemampuan dan ketrampilan yang handal dalam melaksanakan tugas penanggulangan wabah Covid-19.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, pedomani dan yakini bahwa latihan itu penting, bukan yang penting latihan dan senantiasa memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil yang digunakan”, diserukan Laksma Djodi.

Danlantamal VI juga menyinggung pembatasan personel dan keluarganya keluar kompleks, kecuali untuk dinas, beli sembako, berobat dan kepentingan sangat urgent dengan mengisi buku jurnal di posko Covid-19 setiap Kompleks TNI AL.

 "Hal ini agar diinfokan kepada keluarga prajurit untuk sementara tidak menerima tamu, kecuali sangat urgent dan di catat di buku jurnal serta menerapkan jam malam pukul 22.00 portal di tutup", ujarnya.(Sarif)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00