Tangkal Covid - 19, Satpol PP Bone Mengeluarkan Surat Edaran Penutupan Sementara Tempat Hiburan

KBRN, Bone : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Bone mengeluarkan Surat Edaran tentang kesiapsiagaan menghadapi infeksi Corona Virus Disease (Covid) 19, dimana sejumlah tempat hiburan untuk ditutup sementara mulai 23 hingga 31 maret mendatang, hal ini bertujuan untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid - 19 wilayah kabupaten Bone.

Kasatpol PP Bone Andi Akbar mengatakan, Penutupan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut perintah dari Presiden dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam upaya meminimalisir kegiatan masyarakat yang bersifat adanya massa yang rentan terhadap penyebaran virus.

"ia betul, kami sudah layangkan surat edaran ini kepada seluruh pelaku usaha tempat hiburan dan rumah makan termasuk kafe - kafe untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang massa," Tegas, A. Akbar.

Andi Akbar menambahkan, Untuk pelaku usaha kafe sendiri, diminta untuk hanya bisa melayani pesannya yang dapat dibawa pulang dan melarang keras konsumennya untuk nongkrong di kafe. selain itu, Jam Operasionalnya dibatasi hingga pukul 19.00 wita.

Ditambahkan, Satpol PP akan menggandeng pihak keamanan lainnya untuk bersinergi melaksanakan patroli keliling di sejumlah titik Kota Watampone untuk memastikan para pelaku usaha tempat hiburan, rumah makan dan kafe menuruti surat himbauan tersebut, pihaknya secara tegas akan menindak pelaku usaha yang mengindahkan himbauan ini termasuk masyarakat yang sengaja mengadakan perkumpulan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00