Tangkal Virus Corona, Lapas Kelas 2A Watampone dan RSUD Tenriawaru Bone Meniadakan Sementara Layanan Besuk

KBRN, Bone : Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Watampone dan RSUD Tenriawaru Bone akan meniadakan sementara jam besuk bagi warga binaan lapas dan pasien.

Humas Lapas Kelas 2A Bone Azhar mengatakan, Pembelakuan peniadaan sementara jam besuk ini, berdasarakan instruksi Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI guna mencegah penyebaran covid – 19 masuk di lingkungan Lapas dan Rumah Sakit.

“Sesuai dengan instruksi Dirjen Permas KemKumHam RI, layanan kunjungan di tiadakan dulu karena adanya virus corona karena rentan penyebarannya masuk di lingkungan lapas,”Kata Azhar.

Azhar mengungkapkan, Adanya kebijakan ini , pihal Lapas akan memaksimalkan pemanfaatan layanan besuk bagi para tahanan dengan menggunakan system video call  (VC) online yang sebelumnya telah dilauncing, menurutnya layanan ini nantinya akan dibatasi setiap tahanan dengan waktu 5 menit untuk bisa berkomunikasi melalui video call dengan keluarganya atau kerabatnya.

“Yah kita akan maksimalkan layanan video call bagi warga binaan, dimana sebelumnya diberikan waktu 15 menit perorang, diubah menjadi 5 menit supaya kebagian semua,” Jelasnya.

Hal serupa juga dilakukan pihak Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Tenriawaru Bone, untuk meniadakan sementara jam besuk bagi pasien rawat inap dengan batas waktu tidak ditentukan. Hal tersebut disampaikan humas rsud tenriawaru bone ramli kepada rri saat dikonfirmasi. Dikatakan, Upaya ini juga sebagai langkah preventif pemutusan rantai penyebaran virus corona.

“Ia kami sudah menerapkannya kemarin untuk peniadaan sementara jam besuk bagi pasien kecuali pendamping 2 orang itupun harus orang sehat,” Senada, Humas RSUD Tenriawaru.

Ramli menambahkan, Pihak Rumah Sakit juga telah menambah kebutuhan Hand Sanitizer di seluruh titik ruangan serta rutin melaksakan Sterilisasi lingkungan Rumah Sakit, mengingat adanya satu pasien suspek yang dirawat di RSUD Tenriawaru Bone, namun kondisi pasien tersebut sudah mulai membaik.

“kami sudah tambah anti septik di setiap ruangan perawatan dan ruang lainnya juga termasuk di pintu masuk,” tambanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00