1 Orang Warga Kab. Bone Diduga Tersuspect Virus Corona

KBRN, Bone ; Satu orang warga Kec. Barebbo Kab. Bone berinisial SY (75), diduga terjangkit Virus Corona atau Covid - 19 pasca melakukan perjalanan ke Jakarta selama satu minggu lalu sebelum kembali ke daerah Bone.

Humas RSUD Tenriawaru Bone Ramli mengatakan, Hasil diagnosa dokter yang tangani pasien SY tersebut, memiliki kemiripan gejala Virus Corona dengan ciri - ciri Deman bersuhu 38 Celcius, Batuk dan Flu serta hasil foto scan paru - paru terlebih terjadi peradangan namun dokter belum memastikan pasien tersebut positive Virus Corona.

"Tadi pagi datang di rumah sakit, keluhan pasien mirip gejala corona karena batuk, demam, flu sama peradangan ki tapi dokter belum pasti itu corona," Jelas, Ramli.

Ditambahkan, Sesuai dengan SOP penanganan Covid - 19, Pasien akan dirujuk ke RSUP DR. Wahidin Sudiro Husodo Makassar sebagai rumah sakit rujukan penanganan Virus Corona.

"Ini sementara persiapan untuk di rujuk ke rumah sakit wahidin sesuai dengan SOP yang dibuat pemerintah pusat," Tambahnya.

Diketahui, Pasien SY suspect Virus Corona tersebut di Isolasi oleh tim media rumah sakit di Instalasi Gawat Darurat RSUD Tenriawaru Bone sebelumnya di rujuk ke Kota Makassar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00