Aksesoris dan Jimat Dilarang Keras Dibawa Saat Ujian CPNS

KBRN, Bone : Berbagai bentuk aksesoris milik peserta seleksi CPNS 2019 untuk daerah Kabupaten Bone, akan diamankan oleh panitia seleksi sebelum pelaksaan Computer Assitend Test (CAT) dilaksanakan.

Hal ini ditegaskan, Ketua panitia seleksi daerah (panselda) CPNS 2019 Kab. Bone Irsal kepada RRI saat ditemui RRI di gedung PKK Bone.

"Semua bentuk aksesoris baik itu cincin, gelang, anting, jam tangan, bros dan ikat pinggang tidak boleh masuk di ruang ujian,"tegasnya.

Menurut Irsal, Upaya ini dilaksanakan berdasarkan aturan berlaku yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi nasional (Panselnas) untuk pelaksanaan tes penerimaan cpns guna menghindari hal sesuatu yang tidak diinginkan.

Kabid Pemberhentian dan Pengadaan BKPSDM Bone ini menambahkan, Aksesoris berupa jimat juga tidak luput dari pemeriksaan panitia nantinya, termasuk alat komunikasi dan barang elektronik lainnya.

"Barang - barang jimat juga nantinya akan disita untuk tidak dibawa masuk, cukup doa sama usaha yang dibutuhkan,"Kata, Irsal.

Bagi peserta wanita hamil, Panitia memberikan hak istimewa bagi Ibu hamil untuk masuk pada jadwal tes pada sesi pertama dan kedua.

Panselda juga nantinya akan menggandeng Dukcapil dan Inspektorat untuk dilibatkan pada di seluruh tahapan seleksi termasuk tahapan pendataan peserta, hal ini untuk menghindari para calo-calo yang menjanjikan kelulusan baik dari pihak luar maupun oknum pejabat.

Diketahui, Untuk pelaksaan tes penerimaan cpsn 2019 untuk daerah bone, Panselda menyiapkan 350 unit laptop untuk digunakan pada tahapan tes kemampuan dasar (TKD) berbasis Computer Assistend Test (CAT) di gedung PKK Bone selama tiga hari mulai 24,25 hingga 26 Februari 2020.

Jumlah peserta yang lolos pada tahap seleksi administrasi dan sanggahan untuk penerimaan cpns untuk daerah Bone sebanyak 4856 orang, dimana panitia membagi menjadi 5 sesi tahapan tes selama sehari.

Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS 2019 di daerah Kab. Bone menghimbau kepada seluruh peserta yang lolos pada seleksi tahapan tes kemampuan dasar (TKD), untuk tidak membawa berbagai macam aksesoris pada saat ujian Computer Assistend Test (CAT) yang akan berlansung pekan depan mulai 24,45 dan 26 Februari 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00