Pemenang Foto Grand Launching “Garuda Di lautku”

KBRN, Makassar:  Panitia Lomba Fotografi Grand Launching “Garuda Di Lautku” penanaman terumbu karang, gerakan kebangsaan 2020 Lantamal VI, akhinya resmi mengumumkan pemenang lomba untuk TNI/Polri/PNS dan masyrakat umum, Jum’at (24/01/2020).

Lomba foto Grand Launching Garuda di Lautku dimulai  15 hingga 22 Januari 2020,  sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat umum dalam hal pentingnya menjaga kelestarian laut sebagai bagian dari potensi maritim yang menyimpan kekayaan yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia serta untuk dapat menghargai lingkungan dan kelestarian laut itu sendiri.

 

Setelah melalui seleksi yang cukup panjang, juri memutuskan dari 151 foto yang dikumpulkan dan  diumumkan enam pemenang masing-masing tiga dari dua kategori,” sebut Ketua Seksi Lomba Foto Garuda Di Lautku Letkol Laut (KH) Siangka.

“Panitia telah menetapkan pemenang setelah melewati proses penjurian yang ketat. Dewan juri awalnya sulit menentukan pemenang karena foto yang masuk semuanya bagus-bagus, tapi akhirnya ditetapkan”, katanya.

“Jadi ini salah satu bentuk sosialisasi kami dari TNI AL kepada masyarakat untuk peduli terhadap kelestarian laut dengan konsep bahwa di dalam laut terdapat potensi kekayaan yang harus dijaga oleh kita semua karena di laut terdapat berbagai kehidupan biota dan ekosistem laut yang dapat menunjang perekonomian serta kehidupan generasi mendatang”, ujarnya.

Letkol Laut (KH) Siangka menjelaskan, daftar juara yang berhasil mendapatkan Piala dan Piagam serta uang pembinaan dari Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang diserahkan langsung oleh Wadan Lantamal VI Wadan Lantamal VI  Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M yaitu Juara 1 dengan judul Lampion "Garuda Di Lautku" atas nama Andi Hermanto (Fotografer), Juara 2 dengan judul Menuju Pulau "Garuda di Lautku" atas nama Asrul (Fotografer) dan Juara 3 dengan judul Persembahan 118 Musisi untuk "Garuda Di Lautku" atas nama Nurhadi S. (Fotografer/Harian Fajar). 

Sedangkan untuk Juara harapan yaitu Harapan I dengan judul Penyelaman "Garuda Di Lautku" atas nama Pelda Casmito (Lantamal VI), Harapan II dengan judul Perahu Hias "Garuda Di Lautku" atas nama Fajrul Ikhsan (Pelajar)Harapan III dengan judul Semangat Musisi Makassar Untuk "Garuda Di Lautku" atas nama Juan  Aksel Azaria (Pelajar).

Semua foto diseleksi oleh dewan juri yakni, Kink Kusuma (fotografer Tempo makassar dan sulsel 1.com), Paulus Tandi Bone ( fotografer Bisnis Indonesia) dan Hendra (Dispen Lantamal VI).(Sarif)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00