Miris, 11 Unit Damkar Handel 27 Kecamatan di Kab. Bone

KBRN, Bone : Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kab. Bone berharap dapat memperoleh bantuan armada Damkar dengan jumlah besar dari Pemprov Sulsel yang baru saja mendapatkan bantuan dari Pemerintah Negara Jepang.

Hal ini disampaikan kepala bidang pengawasan dan pencegahan dinas pemadam kebakaran, akbar saat dimintai tanggapan rri terkait penyerahan bantuan armada Damkar dan Ambulance.

"Melalui Bupati Bone, permohonan bantuan armada damkar dan ambulans dapat diberikan lebih besar untuk daerah Bone," Harapnya.

Dikatakan, Jumlah armada pemadam kebakaran yang dimiliki Pemkab. Bone saat ini, jauh dari kata cukup atau ideal terlebih dengan memiliki luas daerah cukup besar yang memiliki daerah 27 kecamatan.

Akbar menyebutkan, Armada damkar yang beroperasi saat ini berjumlah 11 unit dan kondisi kendaraan membutuhkan peremajaan.

"Kondisi sekaranf armasa yang kita punya cuma 11 unit itu pun kondisi kendaraan yang sudah tua jadi yah tidak ideal lah," Jelas, Akbar.

Akbar menambahkan, Untuk dapat memaksimalkan upaya penanggulangan kejadian kebakaran di Bone, armada damkar yang dibutuhkan sebanyak 54 armada baik armada damkar jenis penyemprot, maupun tangki air.

Disebutkan, Armada ambulance juga sangat dibutuhkan sebagai kendaraan operasional penyelamatan sebab saat ini, damkar tidak memiliki kendaraan ambulance.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00