Makassar Masuk Jalur Rempah, Danny Sambut Peserta Muhibah Budaya 2022

Danny Saat Menjamu Peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah .jpg

KBRN,Makassar: Peserta muhibah jalur rempah 2022 di terima hangat oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di Kediaman Pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Minggu (5/6/2022).

Peserta yang berasal dari 34 provinsi se-Indonesia ini memulai perjalanannya di Surabaya lalu melanjutkan ke Kota Makassar dan selanjutnya akan menyisir kota lainnya yang merupakan jalur rempah.

Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kementerian Pendidikan,Kebudayaan,Riset &Teknologi Dr Restu Gunawan mengatakan Makassar masuk dalam jalur rempah karena sejarah perjalanan jalur rempah di kota ini begitu tersohor.

“Makassar sudah sangat terkenal dengan cerita jalur rempahnya yang melagenda. Olehnya itu kami mengajak anak bangsa pilihan ini untuk menyisiri jalur rempah agar paham teknologi kearifan lokal di satu daerah termasuk Makassar”,pungkasnya.

Malam ramah tamah yang juga di hadiri oleh jejeran Forkopimda Makassar ini menampilkan tarian juga kuliner Makassar yang kaya akan bumbu-bumbu rempah. Danny Pomanto menyambut para tamu dengan suguhan lokal sebagai bentuk perkenalan.

“Selamat datang di Kota Makassar. Hidangan yang di cicipi ini adalah olahan menggunakan rempah-rempah terbaik. Silahkan belajar sejarah masa lampau semoga perkenalan ini menjadi literasi agar dapat memperkaya ilmu para peserta dan tentunya tidak lupakan perjalanan masa lalu”,tegas Danny.

Untuk para peserta muhibah budaya ini telah seleksi ketat dengan beberapa indikator yang salah satunya ketahanan fisik dimana peserta akan mengarungi beberapa lokasi yang telah ditentukan sebagai jalur rempah-rempah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar