BI Bersama Kemenkes RI Sosialisasi Prokes Pelaksanaan Vaksinasi Booster 

KBRN, Makassar : Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (BI Sulsel) melaksanakan sosialisasi terkait protokol kesehatan yang dirangkaikan dengan pelaksanaan vaksinasi booster. Kegiatan diselenggarakan pada Rabu, 30 Maret 2022 bertempat di Baruga Phinisi Gedung Kantor BI Sulsel dan dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta vaksinasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Abdul Kadir; Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono; Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rudy Bambang Wijanarko dan Fadjar Majardi; Sekretaris Ditjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Azhar Jaya; Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Yudhi Pramono; Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat dr. Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar, Syafri Kamsul Arif.

Dalam sambutannya, Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rudy Bambang Wijanarko mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi, termasuk pemberian booster, merupakan hal yang sangat penting untuk mendorong keberlanjutan pemulihan ekonomi Sulsel. Vaksinasi juga diharapkan bisa mendorong dan memperkuat pembukaan kembali sektor pariwisata di Sulsel, apalagi mengingat masyarakat akan bersiap menghadapi momen libur Lebaran.

Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Kesehatan RI dan para tenaga medis atas seluruh upaya penanganan pandemi COVID-19, termasuk dalam pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Bank Indonesia menilai vaksin sebagai game changer dalam mengatasi pandemi COVID-19. Penanganan yang cepat dan tanggap ini mendukung pemulihan ekonomi nasional yang berkelanjutan.

Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Abdul Kadir, mengatakan bahwa vaksinasi menjadi hal yang penting dalam mewujudkan herd immunity. Upaya ini membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Berdasarkan data Kemenkes RI, angka capaian vaksinasi COVID-19 di Provinsi Sulawesi Selatan relatif rendah bila dibandingkan dengan nasional. Oleh karena itu, hal ini perlu menjadi perhatian bersama. Selain vaksinasi, Kemenkes terus menghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar