PT. Semen Tonasa dan PT. PLN Jalin Kerjasama Listrik

Penanda tanganan MOU antara PT.Semen Tonasa dengan PT. PLN

KBRN, Pangkep : Penandatanganan Side Letter Program Progressive Captive Power Acquisition 240 juta kWh antara PT Semen Tonasa dengan PT PLN (Persero), hari ini dilaksanakan  di kantor Pusat PLN, Jakarta (Rabu, 30/3/ 2022).

Penandatanganan MoU ini dilakukan Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti dan GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulseltarabar dan disaksikan oleh Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha Semen Indonesia Group, Aulia Mulki Oemar, Direktur Bisnis SULMAPANA PLN, Adi Priyanto, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, serta jajaran staf dari SIG, PT Semen Tonasa dan PLN lainnya.

Aulia Mulki Oemar selaku Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha Semen Indonesia Group dalam sambutannya menyampaikan bahwa MoU ini merupakan program kolaboratif yang mendukung sinergitas antar BUMN. MOU ini merupakan hal penting dan terus didorong agar kemanfaatan dan kekuatan BUMN dapat dirasakan secara bersama. 

"Suatu kehormatan bagi kami untuk dapat hadir disini bersama-sama dalam rangka penandatangan Program Captive Power Acquisition antara PT PLN (Persero) dengan PT Semen Tonasa yg merupakan bagian dari SIG. Hari ini merupakan hari bersejarah bagi SIG dan PLN dalam melanjutkan milestone berikutnya sesuai program yang telah bersama dijalankan memasuki tahun kedua, pogram ini telah nyata manfaatnya bisa bersama kita rasakan. Peningkatan produktivitas dan sustainability supply energi listrik menjadi semakin baik," ungkapnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti mengaku senang dengan penandatanganan MoU ini. "Dengan panandatanganan MoU ini, diharapkan suplai listrik ke Semen Tonasa semakin baik sehingga kinerja produksi di pabrik semakin terjamin keandalannya. Selain itu, juga dapat menekan biaya energi sehingga kita dapat lebih efisien lagi," tuturnya.

Di tempat yang sama GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT PLN atas support dan kemitraannya selama ini. "Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN atas support dan kerjasama yang baik selama ini. Kami harapkan kerjasama ini bisa berlanjut. Dan terutama bisa kita kawal bersama pelaksanaan MoU ini sebagaimana arahan Pak Aulia Direktur SBPU SIG dan Pak Ari Dirut kami," ungkapnya. 

Kerjasama antara PT Semen Tonasa yang merupakan bagian dari SIG dan PLN ini merupakan bentuk kolaborasi saling menguntungkan antara 2 BUMN besar di Indonesia ini. Hal tersebut selain merupakan bentuk perwujudan semangat AKHLAK, juga sebagai bentuk aksi korporasi dalam upaya mendukung sinergitas BUMN di Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar