Kisah Sedih Covid di India, Pengemis Gendong Jenazah Istri ke Kuburan

Lapangan disiapkan untuk kremasi masal bagi mereka yang wafat akibat terinfeksi virus corona (COVID-19) di New Delhi, India, Rabu (8/4/2021). Gambar diambil menggunakan drone. ANTARA FOTO/REUTERS/Danish Siddiqui/FOC/djo

KBRN, Jakarta: Segala kisah haru tengah menyelimuti masyarakat di India semenjak tsunami Covid-19 menyerang negara tersebut.

Salah satunya terdapat seorang pria yang sengaja menggendong jenazah istrinya yang diduga terpapar Covid-19 dan berjalan sekitar 3,5 kilometer untuk sampai ke tempat pemakaman. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (2/5/2021) malam waktu setempat. 

Melansir melalui Times Of India, Senin (03/5/2021) Pria tersebut diketahui bernama Swamy. Ia harus berjalan dari kota Kamareddy menuju kuburan tanpa ada yang membantunya mengangkat jenazah tersebut karena mereka khawatir dia tertular Covid-19.

Bahkan, para pengemudi mobil yang melihatnya mencoba menghindari dirinya dan saat jenazah istri Swamy, Nagalaxmi, tergeletak di pinggir jalan pun tidak ada yang mau mendekat.

Nagalaxmi dilaporkan meninggal dunia di sebuah stasiun kereta api karena kondisi badannya yang sedang sakit parah. Dengan ketakutan akan Covid-19 di benak semua orang, Swamy tidak dapat meyakinkan siapa pun untuk membantunya mengangkut jenazah istrinya ke kuburan.

Diketahui bahwa Swamy, seorang pengemis, rela menggendong jenazah istrinya di pundaknya dan mulai berjalan menuju kuburan di Indiranagar.

Saat berjalan, Swamy terus memohon kepada orang-orang untuk membantunya mengangkut jenazah istrinya. Beberapa orang memberinya bantuan namun dalam bentuk uang.

Setelah sampai di kuburan, beberapa orang membantunya menggali kuburan untuk menguburkan wanita tersebut. Swamy sendiri dikatakan tidak dalam keadaan sehat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00