Pelaku Utama Pembunuhan di Kajuara, Diancam Hukuman Seumur Hidup

KBRN, Bone : Atas pertimbangan keamanan, Polsek Kajuara, memindahkan kelima tahanan pelaku pembunuhan RT (34) warga Dusun Buhu Kec. Kajuara, Kab. Bone ke Mapolres Bone untuk menjalani proses hukum lanjutan atas tindakan kriminal penganiayaan yang mengakibatkan kematian. Hal ini disampaikan lansung, Kapolsek Kajuara, Iptu Samsu Rijal saat dikonfirmasi rri via telpon, Selasa (7/72020).

"ow ia pak rencana dan alasanya pertimbangan keamanan dan polsek kan kecil pak, kalau kondisi aman namun tetap diantisipasi," Ungkap, Kapolsek Kajuara, Iptu Samsu Rizal

Iptu Syamsul Rijal mengatakan, Disamping pertimbangan keamanan, kondisi ruang tahanan di Mapolsek Kajuara juga cukup kecil sehingga tidak muat untuk menampung para tahanan.

Menyinggung ancaman hukuman yang akan dijeratkan kepada pelaku utama FS (24) laki-laki, Kapolsek Kajuara menerangkan bahwa tindakan pelaku masuk pada unsur-unsur pembunuhan berencana sesuai  isi pasal 340 KUHP dengan ancaman penjara 20 tahun atau hukuman seumur hidup.

Aksi penikaman pelaku terhadap korban

"pasal 340 ancaman seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun lah," Jelas, Iptu Samsu Rijal.

Dirinya menambahkan, Disamping telah mengamankan pelaku utama, Pihak kepolisian juga berhasil mengamankan empat orang pelaku lainnya, dimana keempat pelaku ini ikut terlibat pada pembunuhan korban RT (34), Senin (6/7/2020) pukul 00.30 WITA, di lokasi kejadian, Dusun Buhu, Desa Waetuwo, Kabupaten Bone.

Untuk diketahui, Korban dan pelaku sebelum terjadi tindak penganiayaan, keduanya melakukan pesta minuman keras (miras) dilokasi TKP, namun pelaku berserta rekan korban berselisih, dikarenakan korban tidak menerima pelaku yang hendak pulang pasca pesta miras, sehingga terjadi perkelahian, dimana pelaku dikeroyok oleh rekan-rekan korban termasuk korban itu sendiri dan berhasil lolos serta kabur. Memiliki rasa dendam, pelaku hendak pulang ke rumahnya untuk mengambil sebilah badik (sajam) dan mengajak rekan-rekanya untuk balas dendam ke lokasi TKP, Namun naas, hanya korban yang terlihat oleh pelaku, sedangkan rekan korban lainnya berada di lokasi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00