Seorang Ayah Kandung di Malili Tega Berbuat Asusila Terhadap Anak Kandungnya Sendiri

KBRN, Makassar : Seorang ayah kandung di malili kabupaten luwu timur tega melakukan  tindakan asusila terhadap 3 orang anaknya yang masih dibawah umur hingga mengalami trauma. Tanpa lelah, RS 41 tahun, ibu dari 3 orang anak berinisial AL 8 tahun, AZ 4 tahun dan MR 6 tahun/ bersusah payah hingga ke Kota Makassar, mencari keadilan bagi ketiga anaknya.

RS  mengaku ketiga anaknya yakni AL, AZ dan MR  diduga mendapat tindakan asusila dari ayah kandungnya sendiri berinisial SU yang merupakan oknum PNS di kantor Inspketorat pemkab luwu timur,"mereka mengaku semua pas ditanya kenapa rasa sakit pas buang air, jadi saya tau," ungkap RS yang ditemui di polda Sulsel Sore tadi Senin,23/12/2019.

Kejadian ini telah dilaporkan RS sejak bulan oktober lalu di polres luwu timur, namun sayang setelah beberapa bulan di proses, RS  merasa tidak mendapat keadilan  terhadap laporannya tersebut. Kemudian ia memboyong ke-3 anaknya untuk melaporkan kejadian tersebut di P2TP2A Makassar.

Kinikasus yang menimpa RS dan ketiga anaknya telah mendapatkan pendampingan dari berbagai pihak yang tergabung dalam Tim Koalisi Pemerhati Anak yang terdiri dari LBH Makassar, LBH Apik, LPA Makassar, LPA Sulsel, ICJ Makassar, serta dinas P3A provinsi sulsel.

Ditemui di halaman kantor polda sulsel, usai melimpahkan kasus yang dilaporkan RS,  Khairul karim dari LBH Makassar mengaku, kasus ini akan terus di tindak lanjuti hingga tuntas agar dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan ulang kepada ayah kandung korban."jadi kasusnya tindakan asusila yang dilakukan ayah kandung terhadap anaknya. Jadi kita sudah limpahkan ke polda sulsel untuk selanjutnya dilakukan gelar perkara ulang," tutur Khairul.

Dari informasi yang dihimpun RRI, SU diketahui telah bercerai dengan RS ibu kandung korban. Sedangkan SU yang merupakan ayah korban membantah tuduhan yang dilayangkan mantan istrinya kepihak kepolisian. Setelah di terbitkan surat pemberhentian penyidikan oleh polres lutim, rencananya SU akan melaporkan balik mantan istrinya dengan laporan pencemaran nama baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00