Ribuan Detonator Diamankan Polisi Pangkep

KBRN, Pangkep : Satuan Resmob Polres Pangkep mengamankan ribuan bahan peledak berupa detonator yang hendak diperjualbelikan ke nelayan-nelayan di Pangkep.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga saat ketika  melakukan konferensi pers di Aula Andi Mappe Polres Pangkep, siang tadi mengatakan ribuan detentor tersebut diamankan dari, tiga pelaku yakni inisial HM (64), J (53) dan M (47) yang ketiganya merupakan warga Makassar.

Menurut pengakuannya ribuan bahan peledak diperoleh dari Kendari, Sulawesi Tenggara dan akan dijual di pulau-pulau yang ada di Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Bahan untuk bom ikan ini rencananya akan dipasarkan di Pangkep dan Selayar, karena kedua daerah ini memiliki wilayah kepulauan," ungkapnya, Rabu (18/9/2019).

Tulus Sinaga menambahkan , detonator yang diamankan sebanyak 12 kotak, tiap kotak   berisi 100 buah detonator,, selain itu juga diamankan 20 gulung sumbu dan satu unit mobil.

 "Semuanya ada 1.200 biji terdiri detonator pabrikan 500 buah, dan 600 buah detonator rakitan," ungkapnya.

Ketiga pelaku terancam hukuman 10 tahun penjara, akibat aktivitasnya sebagai pemakai bahan peledak, perakit dan penjual.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00