FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Masa Pandemi ZIS Indosat dan IZI Sulsel Berikan Bantuan Gerobak Kepada Penerima Manfaat

KBRN, Makassar : Lewat program Lapak Berkah, ZIS Indosat bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan  (Sulsel) memberikan tiga gerobak kepada tiga penerima manfaat.

Tercatat, sampai akhir tahun 2020 telah diberikan 1.000 gerobak kepada penerima manfaat. Sehingga, memasuki awal 2021 jumlah penerima Lapak Berkah ini terus mengalami peningkatan. 

Kepala Cabang IZI Sulsel, Arman menjelaskan, berbagi atau memberi bantuan di tengah pandemi Covid-19 bukan hal yang mudah. Ini dikarenakan ekonomi yang belum stabil baik secara regional, nasional maupum global. 

"Dengan adanya bantuan dari ZIS Indosat akan memberi kemudahan kepada saudara-saudara kita untuk memulihkan ekonomi saudara-saudara kita. Terima kasih untuk ZIS Indosat dan seluruh donatur," jelas Arman saat menyampaikan sambutan di Kantor IZI Sulsel, Kamis (21/1/2021).

Dalam kesempatan sama, Ketua ZIS Indosat SUMAPA, Muh. Rizki Pratama Silla, berterima kasih kepada pihak IZI Sulsel yang telah memfasilitasi zakat, infaq dan sedekah karyawan Indosat. 

"Mari kita saling bahu membahu untuk memberikan kemudahab kepada saudara-saudara kita. Khususnya yabg terdampak pandemi saat ini. Semoga negeri kita tercinta segera keluar dari bencana ini," tururnya. 

Sementara itu, mewakili Pj Walikota Makassar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Evy Aprialti menyampaikan, akibat covid 19 banyak pelaku UMKM yang terkena dampak. Ini tentu berpengaruh pada perekonomian Kota Makassar. Olehnya, dengan adanya bantuan dari ZIS Indosat dan IZI Sulsel akan membantu pemerintah kota. 

"Pemkot melalui Dinas Koperasi dan UMKM sedang menyusun program untuk usaha kecil dan menengah dalam rangka memulihkan ekonomi agar mampu bangkit. Terima kasih ZIS Indosat dan IZI Sulsel atas bantuannya terhadap pelaku usaha kecil," ujar Evy. 

Salah satu penerima manfaat, Haspiati mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atau bantuan yang telah didapatkan. Jika sebelumnya ia berjualan di dalam lorong, lewat bantuan Lapak Berkah ini ia akan berjualan ke tempat yang lebih ramai pembeli. 

"Semoga lebih banyak yang terbantukan nantinya. Apalagi sekarang ini di masa pandemi," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00