FOKUS: #VAKSIN COVID-19

BI Sulsel: Targetkan Jadi Daerah Terbaik Perputaran Uang Di Indonesia

Istimewa

KBRN, Makassar : Bank Indonesia (BI) menargetkan Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi salah satu dari dua pusat perputaran uang di Indonesia.

Ekonomi Sulsel dinilai terbesar, sehingga jika Sulsel mengalami resesi ataupun tumbuh akan berdampak pada provinsi lainnya.

Direktur Advidsory dan pengembangan ekonomi  Bank Indonesia Wilayah Sulsel Endang Kurnia Saputra belum lama ini mengatakan sebagai provinsi termaju letaknya di Sulsel sebab  very good newsnya, Bank Indonesia telah menetapkan dan melihat Sulsel sebagai provinsi yang penting. "Karena itu  Bank Indonesia telah menetapkan, Sulsel satu diantara dua cash center untuk kawasan di Indonesia. Satu lagi di Surabaya, satu lagi ada di Makassar.

Endang menambahkan, peredaran uang di Sulsel nantinya, satu dari dua terbesar di Indonesia. dan  tumbuhkan uang-uang itu di Sulsel karena Sulsel merupakan provinsi terpenting di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Pertama, indikatornya bahwa ukuran ekonomi Sulsel merupakan terbesar, 35 persen dari perekonomian Sulampua (Sulawesi, Maluku, Papua).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00