Melalui Digitalisasi, Sulsel Berhasil Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Secara Nasional

KBRN, Makassar- Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiaso, mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel atas upaya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Pertumbuhan ekonomi terbesar di Sulsel diperoleh dari sektor informasi dan komunikasi yaitu sebesar 12 persen” ungkap Bambang, pada acara Pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (1/12/2020).

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah menghimbau bahwa segala transaksi keuangan saat ini sudah bisa dilakukan melalui digital, melalui aplikasi berbasis QRIS (QR Code) melalui mobile banking Bank Sulselbar dan beberapa bank lainnya.

“sekarang segala sesuatu dapat dijangkau dalam genggaman, kita sudah memasuki era digitalisasi, semua sudah bisa dibayar melalui aplikasi mobile banking dengan praktis dan juga bisa mengurangi kontak langsung antara penjual dan pembeli” ungkap Nurdin Abdullah.

Dari seluruh provinsi di Indonesia, Sulsel berhasil menempati urutan ke tujuh di tahun 2020 dalam penggunaan digitalisasi dan diharapkan akan memberi kontribusi yang besar bagi ekonomi nasional ke depannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00