Gubernur: Gali Potensi Pangan Hasil Laut

Gubernur Sulsel saat memberi Sambutan.jpg

KBRN, Makassar: Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah membuka Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Sulsel di Claro Hotel, Kamis 26 November 2020.Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel menekankan  Kepada Dinas Ketahanan Pangan Sulsel untuk fokus kepada sektor pertanian untuk mendukung persediaan pangan secara nasional dan internasional serta menggali potensi pangan hasil laut.

"Dinas ketahanan pangan jangan hanya berbicara pada sektor pertanian tanaman pangan dan potensi daratan.Tetapi juga memikirkan untuk menggali potensi pangan hasil laut,"ungkapnya.

Ia mengatakan berkat ketahanan pangan,sulsel selalu selamat dan perekonomian tidak tergangu selama beberapa kali terjadi krisis.

"Sulsel selalu selamat dan perekonomian tidak terganggu karena kita konsen di sektor pertanian,"sebutnya.

Gubernur Sulsel juga mengatakan kekurangan yang masih terjadi saat ini karena inovasi dan tekhnologi masih lemah.

"Kita masih lemah diinovasi dan teknologi belum dimanfaatkan secara maksimal.Disinilah litbang harus bekerja lebih maksimal,"pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan ini pula Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin optimis sektor pertanian dan kelautan di Sulawesi Selatan dapat meningkat jika mampu di kelola dengan baik dengan memperhatikan sektor produksinya.

Ia beranggapan Sulawesi Selatan mampu menjadi penyuplai terbesar bukan hanya di Indonesia namun juga untuk dunia.

“Jadi kekayaan alam yang kita miliki inilah yang perlu mendapatkan perhatian serius untuk di kelola. Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan harus senantiasa bersinergi memberikan inovasi untuk meningkatkan sektor produksi”,ujar Rudy

Diketahui rapat koordinasi ini dihadiri bupati dan walikota se Sulsel, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Pertanian serta lembaga terkait.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00