Peduli Warga Makassar, SP Pelindo IV Bantu 14 Unit Wastafel Portable

KBRN,  MAKASSAR – Era new normal sudah berlangsung, meski pandemi Covid-19 masih tetap ada. Pemerintah tak henti-hentinya meminta seluruh masyarakat tanpa terkecuali, untuk tetap selalu menjaga kesehatan demi memutus rantai penyebaran wabah Virus Corona.

Berbagai pihak pun tak luput dari kepeduliannya untuk membantu Pemerintah, meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid. Salah satunya Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) yang menyerahkan bantuan sebanyak 14 unit wastafel portable untuk empat kecamatan di Kota Makassar.

Ketua Umum Serikat Pekerja (SP) Pelindo IV, Muhajir Djurumiah mengatakan wastafel portable yang diberikan kepada empat kecamatan itu berasal dari sumbangan anggota SP Pelindo IV.

“Jadi kegiatan ini masih lanjutan dari bantuan sembako untuk warga Sulsel dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk paramedis di empat rumah sakit rujukan Covid-19,” kata Muhajir.

Dia menyebutkan, keempat kecamatan yang mendapatkan bantuan wastafel portable yakni Kecamatan Wajo, Kecamatan Makassar, Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Ujung Tanah.

“Masing-masing kecamatan dibantu sebanyak 3 unit wastafel portable. Ditambah 1 unit untuk di Antang dan 1 unit lagi di Daeng Tata,” sebutnya.

 Dia berharap bantuan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya, mengingat di era new normal saat ini masyarakat diminta untuk tetap menjaga kebersihan dengan selalu menjaga jarak minimal 1,5 hingga 2 meter, mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu memakai masker.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ucap Muhajir.

Di Kecamatan Wajo Kota Makassar, bantuan diserahkan oleh Ketum SP Pelindo IV, Muhajir Djurumiah dan diterima langsung oleh Camat Wajo, Ansar Kalam. (**)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00