BI: Tahun Depan Ekonomi Sulsel Makin Baik

KBRN, MAKASSAR, - Bank Indonesia Sulawesi Selatan menggelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019 dengan tema “Sinergi, Transformasi, Inovasi, Menuju Indonesia Maju di DI Hotel Claro Makassar Kamis 05/12/19.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia atas perannya sebagai strategic advisor dan strategic partner pemerintah daerah serta memberikan kontribusi aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkesinambungan dan berkeadilan.

Kepala Wilayah  Bank Indonesia Sulsel Bambang Kusmiarso menyatakan optimis  prospek ekonomi Indonesia 2020 terjaga dengan momentum pertumbuhan yang tetap berlanjut.

Bambang Kusmiarso menuturkan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan selama tahun 2019 diperkirakan tetap tinggi pada kisaran 7,0% – 7,4%. Dengan modal pembangunan yang telah dilakukan pada tahun 2019 dan dengan mencermati perkembangan ekonomi yang ada, maka pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan 2020 diperkirakan akan meningkat dalam kisaran 7,2 – 7,6% tahun ke tahun.

Dikatakan Ekonomi global sepanjang tahun 2019 yang semakin tidak ramah, diperkirakan akan berlanjut pada tahun tahun mendatang, “Ditengah ekonomi global yang memburuk, kinerja dan prospek ekonomi Indonesia tetap baik. “ Tuturnya.

Lanjut Bambang beroperasinya beberapa proyek infrastruktur strategis di semester kedua akan menjadi katalis pertumbuhan ekonomi dan Berlanjutnya investasi infrastruktur pemerintah juga akan mendorong lapangan usaha konstruksi, sekaligus mendorong pariwisata sehingga meningkatkan pertumbuhan lapangan usaha perdagangan serta akomodasi dan makan minum. “pungkasnya.(*)

 

 

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00