OVO Raih Penghargaan Best Mobile Payment

KBRN, Makassar : OVO, tekfin unicorn pertama di Indonesia yang berfokus pada platform pembayaran digital dan layanan finansial, baru-baru ini menerima penghargaan dari ajang Selular Award 2022 dalam kategori Best Mobile Payment. Penilaian Selular Award 2022 melibatkan langsung tim redaksi dan para pembaca Selular melalui survei online dengan jumlah responden lebih dari 900 responden dari kalangan masyarakat.

Survei dilakukan oleh Tempo Data Science (TDS) pada bulan Oktober dan Desember 2021 dalam mengukur perilaku preferensi Milenial dan Gen Z terhadap empat lini layanan digital, mulai dari transportasi online, layanan pesan antar, belanja kebutuhan harian, dan pembayaran digital.  Dari survei tersebut menunjukkan bahwa OVO berada di posisi pertama dengan persentase sebesar 42 persen dalam tingkat layanan pembayaran digital yang diikuti oleh 4 platform pembayaran digital lainnya.

“Suatu kebanggaan bagi OVO dapat meraih penghargaan Best Mobile Payment dari Selular Award 2022. Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna. Inovasi yang sudah kami hadirkan dalam menjawab permintaan generasi milenial yang menginginkan kemudahan akses, salah satunya adalah OVO U Card yang memberikan proses pengajuan hingga pengelolaan riwayat transaksi yang prosesnya 100 persen digital, langsung dari aplikasi OVO. Penghargaan yang baru kami terima ini turut memperkuat komitmen kami dalam membuka akses keuangan yang luas yang dibutuhkan oleh masyarakat. Terima kasih kepada para pengguna OVO yang telah memberikan kepercayaan dan selalu setia menggunakan OVO,” ucap Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur OVO. 

Karaniya menambahkan bahwa di era digital saat ini, pembayaran digital memiliki peranan penting dalam melakukan transaksi. Untuk itu, OVO berkolaborasi dengan para mitra untuk menghadirkan layanan finansial termasuk produk investasi dan asuransi yang terjangkau serta mudah diakses secara aman dan nyaman.

Sesuai dengan komitmen OVO untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan serta percepatan dan pemulihan ekonomi di Indonesia, OVO berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat underbanked dan unbanked. Upaya ini diwujudkan dengan menghadirkan top-up (isi ulang saldo) OVO secara offline dimana jumlahnya saat ini telah mencapai lebih dari delapan juta titik di Indonesia. Saat ini OVO juga telah merangkul lebih dari 1,3 juta merchant QRIS yang ada di lebih dari 600 kota dan kabupaten di seluruh nusantara. (**/Rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar