Tidak Benar Jeneponto Termiskin di Sulawesi Selatan.

KBRN, Jeneponto : Diberitakan Kabupaten Jeneponto dianggap  sebagai kabupaten termiskin di Sulawesi Selatan. Hal ini di rilis oleh Biro Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan belum lama ini.

Hingga kini masih menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Pasalnya berita ini cukup menggemparkan bagi warga jeneponto baik yang berdomisili di bumi turatea sendiri maupun di luar daerah. Kesannya pemerintah daerah tidak bekerja maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jeneponto.

PLT Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Jeneponto Mustaufiq, S.IP, S.E, M.Si mengatakan posisi jeneponto menurut data Biro Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan berada pada posisi 23. Jeneponto mengalami  perbaikan pertumbuhan ekonomi 2 tahun terakhir, dimana tahun 2021 tercatat 5,4% dan menempati rangking ke 9 di sulawesi selatan.Sementara Index pembangunan manusia IPM Tahun 2020 tercatat 64,26%  menjadi 64,56% di tahun 2021.

Geliat ekonomi kepemimpinan Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si merubah daerah Jeneponto dari daerah tertinggal berhasil diatasi sehingga wilayah Kabupaten Jeneponto tidak menyandang daerah tertinggal. Hal ini Berdasarkan Keputusan Menteri Desa Pembangunan daerah tertinggal yang terentaskan tahun 2015-2019.

Bukan hanya itu saja kemampuan masyarakat  Jeneponto untuk berhaji saat ini  mencapai daftar tunggu 79 Tahun.  Kebutuhan komodity beras  di Jeneponto sudah surplus, demikian juga komsumsi daging cukup tinggi utamanya daging kuda.

PLT Kadis Kominfo Jeneponto Mustaufiq menambahkan dakam hal fasilitas kesehatan sudah nencapai 97% tersebar di sebelas kecamatan di daerah ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar