Walikota Diminta Tindak Tegas Bangunan Tak Punya IMB

KBRN, Makassar : Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar mendesak Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto untuk segera mengevaluasi Satpol PP lantaran dinilai tidak mampu menindak lanjuti hasil inspeksi mendadak (Sidak) Komisi A terhadap bangunan di Jalan Boulevard dekat kantor BCA yang diduga tidak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

Ketua Komisi A DPRD Makassar Rahmat Taqwa Quraisy mengatakan bahwa dalam hasil sidak Anggota komisi A  menemukan bahwa ada bangunan belum memiliki IMB sehingga pihak komisi A  merekomendasikan untuk melakukan penyegelan sementara.

Karena itu pihaknya memberikan waktu 2 kali 24.jam kepada Satpol PP untuk melakukan penyelidikan. Dan jika tidak terdapat pelanggaran segelnya dicabut.

Dikatakan  hingga hari ini rekomendasi tersebut belum ditindak lanjuti oleh Satpol PP dan ia  beranggapan ini perlu dievaluasi oleh pemerintah kota karena lambat dalam penegakan Perda.

Rtq sapaan akrabnya meminta agar pak wali segera mengevaluasi Satpol PP dan menempatkan orang yang paham dan pihaknya  sudah melihat langsung bukan lagi dari aduan dan memang tidak ada IMB nya.

Secara terpisah, Kabid Perizinan PTSP Makassar, Firman Purna mengakui bahwa pembangunan gedung tersebut tak memiliki IMB. Maka perlu dihentikan.

Sesuai data yang ada di PTSP bangunan yang dimaksud belum memiliki IMB. Namanya Gedung permanen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar